Sekilas Info

Babinsa Bantu Petani Tanam Bawang Merah

Oleh
photo_2021-02-16_10-25-08

Kutacane-Untuk membantu sejahterakan masyarakat khususnya petani bawang merah, Serda Jotsul Silitonga Bintara Pembina Desa (Babinsa) Posramil Babul Makmur jajaran Kodim 0108/Aceh Tenggara membantu warga Desa Sejahtera, Kecamatan Babul Makmur, Kabupaten Aceh Tenggara, menanam bawang merah seluas 0.25 Ha, Selasa (16/02/2021).

Kegiatan itu, mulai dari menggarap lahan, penanaman hingga penamburan obat anti ulat dan serangan hama lainnya.

Meski dihadapkan dengan terik matahari yang cukup menyengat dengan menggunakan seragam loreng lengkap, Serda Jotsul Silitonga merasa tak canggung langsung turun ke lahan untuk bantu petani menanam bawang merah.

Dilain tempat Babinsa saat beristirahat menyebutkan, kehadiranya saat menanam bawang merah bersama petani bertujuan untuk membantu meringankan pekerjaan petani, dimana kegiatan ini merupakan bagian dari tugas Babinsa dalam membantu masyarakat.

“Selain membantu petani, kami juga bertukar pengalaman tentang cara bercocok tanam yang baik,” imbuhnya.

lebih jauh lagi, Sesuai dengan tugas Babinsa sebagai ujung tombak satuan koramil yang bertugas melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah tugas khususnya di tingkat desa.

“Tentu kita berharap, dengan adanya keterlibatan Babinsa, bisa memberikan manfaat bagi petani. Paling tidak, agar hasil panennya nanti bisa maksimal, dan dapat membantu ekonomi petani. Apalagi di masa pandemi covid-19 saat ini, ekonomi masyarakat banyak terdampak,” pungkasnya.

Komentar

Loading...