12 Unit Rumah Depok Terbakar Dilahap Sijago Merah

b8779855-393b-4b6c-aefc-36f2a28eeea2

Kutacane - Jajaran Kodim 0108/Agara bersama Polri, BPBD dan masyarakat sekitar, bantu perumahan warga yang terbakar sebanyak 12 unit rumah di Desa Penampakan Kecamatan Deleng Pokhkisen Kabupaten Aceh Tenggara, Selasa (25/05).

Berdasarkan laporan sementara dari Danposramil, Pelda Zulkadi, mengatakan,"bahwa kebakaran 12 unit rumah diduga akibat hubungan arus pendek listrik/konsleting yang mengakibatkan 10 unit rumah mengalami kerusakan berat/hangus terbakar dan 2 Unit rumah mengalami kerusakan ringan.

"Awal kejadian tersebut, pada pukul 10.30WIB, warga setempat melihat adanya kepulan asap yang keluar dari bagian atap rumah milik, Ardi (48), kemudian warga langsung berupaya memadamkan Api secara manual dengan perlengkapan seadanya dan berusaha menyelamatkan harta benda dari dalam rumah korban namun saat itu api dengan cepat membesar dan merambat/menjalar ke Rumah warga lainnya yang posisinya berdempetan dengan rumah lainnya,"ujarnya.

lanjut,"Kemudian Piket Kodim 0108/Agara mendapatkan laporan dari Danpos Deleng Pokhkisen bahwa di wilayahnya ada terjadi kebakaran. Kemudian Piket saat itu juga,Pelda Alot Pranoto menghubungi pemadam kebakaran, dengan tanggap bencana pada pukul 10.45WIB, 5 Unit Mobil Pemadam Kebakaran BPBD Kabupaten Aceh Tenggara tiba di lokasi kejadian.

Pihaknya pemadam kebakaran BPBD dibantu Personel TNI-Polri dan warga setempat langsung berupaya memadamkan Api.

"Pukul 11.50 WIB, Api berhasil dipadamkan, namun kondisi 10 unit rumah terbakar dan 2 unit rumah lainnya mengalami kerusakan ringan, dengan diperkirakan kerugian mencapai 1 milyar rupiah. Saat ini warga yang menjadi korban telah mengungsi ke rumah saudara dan kerabat korban," tandasnya.

Kejadian kebakaran 12 Unit rumah semi permanen di Desa Penampakan Kecamatan Deleng Pokhkisen sudah ditangani oleh pihak BPBD, Dinsos serta Muspika Kec. Deleng Pokhkisen Kabupaten Aceh Tenggara.

Komentar

Loading...