309 Personel TNI jajaran Kodim 0108/Agara Lakukan Vaksinasi Pertama

Oleh
9217b479-12a9-4b11-a6c9-ee80fbe9fd9b

Kutacane - Cegah wabah virus Covid-19, sebanyak 309 orang Babinsa jajaran Kodim 0108/Agara, Lakukan Vaksinasi pertama di Ruang Aula Balai Prajurit Kodim 0108/Agara Kecamatan Babussalam Kabupaten Aceh Tenggara, Senin (15/03/21).

Pelaksanaan vaksinasi kali ini, melibatkan dari instansi Dinas Kesehatan, Puskesmas dan Poskesyah TNI Kota Kutacane Kecamatan Babussalam Kabupaten Aceh Tenggara.

Saat dikonfirmasi dr. Bintang ferlina Puskesmas Kota Kutacane disela kegiatan menjelaskan",Program kegiatan vaksinasi Covid-19, untuk memberikan kekebalan dalam tubuh diri kita, agar tidak terpapar virus Covid-19, apalagi seorang Babinsa merupakan sebagai garda terdepan yang bersinggungan dengan masyarakat. Dengan adanya vaksin ini, dapat menjaga kekebalan tubuh seseorang", ujarnya.

lebih lanjut,"Vaksin Sinovac merupakan bagian dari virus yang sudah dilemahkan atau tak mampu menyebarkan penyakit yang kemudian disuntikan ke tubuh.

Manfaatnya dari Vaksin adalah sebagai pelatih untuk tubuh kita agar bisa mengenali virus yang membahayakan diri sendiri,” jelasnya.

Dilain tempat Plh. Pasipers Kodim 0108/Agara Kapten Inf Bustami mengatakan," Kegiatan program vaksinasi pertama, akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari secara bergantian, yang tentunya mengikuti protokol kesehatan, jaga jarak, sesering mungkin cuci tangan dan menggunakan masker.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak masyarakat untuk divaksin COVID-19 untuk mengendalikan penyebaran virus corona.

"Mari kita memanfaatkan program vaksinasi dari pemerintah. Vaksin ini aman, setelah vaksinasi jangan melupakan protokol kesehatan," katanya.

Komentar

Loading...