Sekilas Info

71 Jamban Sehat Yang Di Buat Oleh Koptu Ismail Untuk Warga Yang Membutuhkan

Oleh
9fd2f4de-ff2d-4882-89fc-09b0f88f8aab

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Satu Setengah Tahun ini Koptu Ismail Babinsa Koramil 02/Karang baru jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang membuat jamban sehat untuk warga yang membutuhkan/ Tidak Mampu dan sudah mencapai 71 Jamban yang telah Ia buat untuk masyarakat.

Dengan mendapatkan dana dari donasi teman-teman yang iya sebut HAMBA ALLAH. seperti hari ini Koptu ismail menyelesaikan satu jamban milik Bapak Sumadi Desa Suka Mulia, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (23/01/2021)

Mungkin tak terpikir oleh semua orang megahnya dunia dan kemewahan yang dimiliki sebagian besar manusia di muka bumi ini dan khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang ternyata dibalik itu masih ada tersimpan butiran pasir yang sangat membutuhkan sentuhan tangan dari hamba Allah untuk membantu mewujudkan impiannya memiliki Jamban sehat seperti yang di harapkan Masyarakat yang tak mampu di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

Melihat ini, Koptu Ismail, tergerak berusaha mewujudkan semua impian para masyarakat tidak mampu untuk dapat memiliki sebuah jamban sehat dengan cara bekerja sama dengan donasi dari teman-teman yang Ia sebut para Hamba Allah di Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang yang mau mengikhlaskan sebagian dari hartanya untuk membantu pembuatan jamban sehat pada masyarakat yang membutuhkan.

Kurang lebih sudah 71 buah jamban yang dikerjakan langsung oleh Koptu Ismail yang di bantu oleh beberapa warga yang di ajaknya selama ini disetiap Hari Sabtu dan Minggu disela-sela tugasnya sebagai Anggota Kodim 0117/Tamiang tepatnya Babinsa Koramil 02/Karang Baru.

Ide yang Koptu Ismail dapat terinspirasi dari Program TNI AD dalam pembuatan Jambanisasi pada Masyarakat tidak Mampu yang masih berjalan sampai sekarang.

Koptu Ismail berharap supaya para Hamba Allah terus membantu para masyarakat yang tidak mampu yang belum memiliki jamban sehat sehingga masyarakat dapat hidup dengan lebih layak dan terjaga kesehatannya dengan adanya jamban sehat di tempat tinggalnya.

Dalam hal ini, Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita (Dandim 0117/Aceh Tamiang) sangat mengapresiasi atas keikhlasan Koptu Ismail dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan jamban sehat yang di impikan selama ini dan semoga Koptu Ismail dapat menjadi contoh kepada Anggota Kodim 0117/Aceh Tamiang yang lain.

Komentar

Loading...