Aktivitas Masyarakat Dihentikan Sejenak, Detik-detik Proklamasi jelang Kemerdekaan Republik Indonesia

Oleh
d92975e3-3659-4c9c-8727-0239a72bc928

Kutacane - Untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, anggota Koramil 01/Lawe Sigala-gala jajaran Kodim 0108/Agara menghentikan aktivitas masyarakat sejenak yang hendak melintasi depan instasi Militer dan menghadap penuh ke bendera merah putih berikan penghormatan detik-detik proklamasi jelang Kemerdekaan Republik Indonesia, Selasa (17/08/2021).

Pelaksanaan penghormatan detik-detik proklamasi jelang kemerdekaan Republik Indonesia itu, dilaksanakan selama 3 menit lamanya secara serentak di wilayah jajaran Kodim 0108/Agara.

Setelah selesai melaksanakan penghormatan pada bendera merah putih pada pukul.10:17WIB sampai pukul 10:20WIB, anggota Koramil 01/Lawe Sigala-gala persilahkan masyarakat melanjutkan aktivitas selanjutnya.

Danramil 01/Lawe Sigala-gala, Kapten Inf Risman Batubara mengatakan,"untuk peringati detik-detik proklamasi jelang Kemerdekaan Republik Indonesia, sengaja kami hentikan seluruh kegiatan aktivitas masyarakat yang hendak melintas depan instansi militer, untuk melakukan penghormatan sejenak selama 3 menit lamanya untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme pada diri masing-masing.

Sehingga masyarakat paham arti kebangsaan yang tumbuh karena adanya persamaan nasib dan sejarah serta kepentingan untuk hidup bersama sebagai suatu bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, demokratis dan maju dalam satu kesatuan bangsa dan negara,"ujarnya.

Komentar

Loading...