Anggota Babinsa Posramil Blangpegayon bersama PPL memberikan sosialisasi penanggulangan Hama tanaman palawija di Desa Akang Siwah Kec. Blangpegayon.

Oleh
123416162_1087999438283551_7147356079361810681_n

Guna swasembada pangan, tanaman jagung adalah merupakan tanaman sesuai yang diprogramkan Pemerintah Daerah Kab. Gayo Lues dimasa pandemi Covid 19 saat ini.

Anggota Babinsa Posramil Blangpegayon bersama PPL bersama pok tani melaksanakan penyemprotan Hama pada tanaman jagung secara bersama sama dengan petani di Desa Akang Siwah Kec. Blangpegayon,
Jum'at (30/10/20).

Tujuan dari pembasmi an Hama tersebut adalah upaya untuk dapat mencapai hasil panen yg baik, tujuan acara pendampingan tsb adalah bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa Posramil Blangpegayon Kodim 0113/Gayo Lues dalam membantu Pemerintah Daerah sebagai salah satu wujud nyata dilapangan, dalam menjaga ketahanan pangan dimasa Pandemi Covid 19 sampai saat ini.

Peran Babinsa dalam hal ini sangat di butuhkan oleh kelompok tani didesa binaannya Masing-masing guna membantu dan mendukung program Pemerintah sehingga kelompok tani yang selama ini sudah mulai putus semangat dalam bercocok tanam akan terus bersemangat dalam bercocok tanam terutama tanaman jagung.

Program tersebut dilakakukan sesuai dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat yang mana tanaman jagung cocok ditanam di wilayah ini.
Selain itu Babinsa juga membantu dalam pelaksanaan ketahanan pangan lainnya.

Diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara khusus diwilayah Kec. Blangpegayon dan kabupaten Gayo Lues pada umumnya sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan dalam menghadapi masa pandemi Covid 19 seperti sekarang.

Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan program Pemerintah Daerah dalam ketahanan pangan.
Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masayarakat.

Komentar

Loading...