Anggota koramil 04/Bdh Bersama Warga Rantau Pakam Gotong Royong Perbaiki Tanggul Sungai Jebol

Oleh
127aa25d-9f6a-4fa1-9395-fb74a8a80775

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Anggota Koramil 04/Bendahara dengan dibantu warga Dusun Alur Cempa, Desa Rantau Pakam bahu membahu memperbaiki tanggul yang runtuh akibat abrasi air sungai tamiang yang meluap ke permukiman warga secara darurat dengan cara menggunakan karung diisi dengan tanah dan peninggian tanggul Sungai untuk mengantisipasi air yang terus memasuki ke pemukiman warga Desa Rantau pakam, Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (21/01/2021).

Tanggul sungai tersebut jebol akibat abrasi air sungai tamiang yang meluap di karnakan hujan yang terus menerus di hulu sungai dan memasuki permukiman warga Desa Rantau Pakam.

Danramil 04/Bendahara Kapten Inf Said Muhammad
Saat di Konfirmasi oleh Penerangan Kodim 0117/Aceh Tamiang mengatakan, "Tanggul yang jebol akibat abrasi air sungai tamiang yang meluap sekitar 20 meter untuk sementara diperbaiki secara darurat dengan cara menggunakan karung diisi Tanah dulu, karena belum ada anggaran permanen. Dengan perbaikan darurat dengan cara gotong royong dapat mencegah luapan air sungai ke permukiman warga,” ujarnya.

Kapten Inf Said Muhammad (Danramil 04/Bdh) mengucapkan terima kasih kepada warga Desa Rantau Pakam yang menyumbangkan karung sehingga bisa kita pergunakan untuk membuat tanggul. Dengan perbaikan tanggul ini semoga saja bisa mencegah luapan sungai yang masuk ke pemukiman dan warga tak khawatir jika ada luapan Sungai Tamiang lagi," pungkasnya.

Komentar

Loading...