Anggota Koramil 12/Sakti Ajak Warga Bersihkan Kiri Kanan Jalan.

Oleh
133328529_2708813762782153_846126427337449

Pidie-Anggota Koramil 12/Sakti Kodim 0102/Pidie mengajak warga untuk melaksanakan Kerja Bakti dengan sasaran pembersihan kiri kanan jalan lintas Beureunuen-Tangse di Kemukiman Mali Kecamatan Sakti Kabupaten Pidie, Senin (28/12/2020)

Ikut hadir dalam kerja bakti tersebut diantaranya Anggota Koramil 12/Sakti, Camat Sakti Nurmasyitah S.Ag ,Ketua Kemukiman Mali Ramli Hasan, para keuchik mukim mali, masyarakat setempat yang berjumlah 70 orang dengan sasaran pembersihan rerumputan liar dan pemangkasan ranting pohon dikiri kanan jalan.

Menurut Ramli Hasan Ketua kemukiman mali saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bagian kesadaran masyarakat untuk membuat lingkungan menjadi bersih dan asri,apalagi pohon dan rumput di kanan kiri jalan tersebut sudah panjang dapat mengganggu pengguna jalan.

Saat ditemui Danramil 12/Sakti Lettu inf Syafrudin membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut yang merupakan bagian dari tugas Babinsa dalam membina bakti masyarakat melalui kegiatan kerja bakti dalam menyelesaikan permasalahan dilingkungannya termasuk permasalahan kebersihan lingkungan dan lain-lain.

Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha S.E,. M.I.P menyikapi kegiatan jajarannya tersebut menyampaikan bahwa keberadaan Babinsa merupakan pelaksana pembinaan teritorial ditingkat desa yang memiliki tugas termasuk membina semangat bakti masyarakat dalam menangani permasalahan lingkungannya melalui kegiatan kegotong royongan seperti kerja bakti dan lain-lain.

Karena dengan terpeliharanya kebiasaan hidup gotong royong tentu saja akan mewujudkan rasa kebersamaan, kepedulian sosial serta persatuan dan kesatuan yang dikenal sebagai kekuatan Bangsa Indonesia dalam mempertahankan keutuhan dan kedaulatan NKRI. Pungkas nya.

Komentar

Loading...