Anggota Koramil 25 Gp.BaroMenyemprotkan Tanaman Jagung,Bagian Pendampingan Petani

Oleh
IMG-20201113-WA0016-675x360

Anggota Koramil 25/Glumpang Baro Kodim 0102/Pidie Serda subagio membantu petani menyemprot hama pada tanaman jagung di Desa Unoe Bungkok Kecamatan Glumpang Baro Kabupaten Pidie. Jumat (13/11/2020)

Dalam rangka menyukseskan progam swasembada pangan khususnya tanaman jagung, Babinsa Koramil 25/Glumpang Baro turun langsung kelahan seluas 1/4 Ha milik warga, membantu menyemprot tanaman jagung dengan tujuan untuk memberantas hama.

Setelah melakukan penyemprotan hama pada tanaman jagung, babinsa mengungkapkan bahwa kegiatan pendampingan terhadap petani merupakan upaya TNI membantu petani dalam mewujudkan swasembada pangan dengan penyemprotan ini mudah-mudahan hama tanaman jagung bisa hilang dan tanamannya subur serta bisa panen melimpah, sesuai harapan para petani.

Penyemprotan hama ini sangat penting dilakukan karena keberadaan hama dapat menghambat pertumbuhan tanaman jagung Dengan terbebasnya tanaman dari hama maka tingkat penyerapan cahaya,air,dan unsur hara akan lebih baik sehingga tanaman dapat tumbuh secara optimal”, terangnya.

Lanjut Babinsa, mulai tanam sampai berisi buah selalu mendapat perhatian apa bila terjadi kendala atau hama yang menyerang,maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan jagung tidak terlambat yang berdampak pada hasil panen.

Pendampingan yang dilakukan terhadap petani merupakan upaya khusus ketahanan pangan guna membantu petani mewujudkan swasembada pangan

Komentar

Loading...