Sekilas Info

Anggota TNI bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir Di Kecamatan Padang Tiji

8051b8eb-783d-4abf-86f7-74b0e508fddb

Pidie-Anggota TNI membantu mengevakuasi warga yang terdampak banjir akibat curah hujan yang tinggi, sehingga menyebabkan meluapnya air Sungai Krueng Seulasak, di Gampong Jok Tanjong, Kecamatan Padang Tiji, Kabupaten Pidie. Jum'at (04/06/2021).

Akibat curah hujan yang tinggi menyebabkan meluapnya air sungai di desa tersebut, dan sempat mengakibatkan banjir dengan ketinggian ± 1 meter, yang menyebabkan beberapa rumah warga terendam dan 25 KK terpaksa harus mengungsi. Pada saat terjadinya luapan air, ada beberapa warga yang terjebak di dalam rumah.

Dengan sigap Danramil 02/Padang Tiji bersama Anggota Koramil, dibantu oleh Anggota Yon Armed 17/RC, melaksanakan Evakuasi terhadap warga yang kemudian diangkut mengunakan kendaraan Reo Armed 17/RC, menuju ketempat yang lebih aman.

Sampai saat ini, Danramil dan Anggota Koramil 02/Padang Tiji masih terus memonitor dilokasi, dan telah membantu mendirikan dapur umum untuk para pengungsi.

Kondisi air pada pukul 19.00 WIB sempat mulai surut, namun akibat hujan kembali turun mengakibatkan volume air kembali naik.

Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, S.E, M.I.P telah menekankan jajaran Kodim 0102/Pidie untuk selalu waspada dan membantu warga di wilayah yang terdampak bencana, khususnya kondisi saat ini dimana kadangkala turun hujan dengan intensitas relatif sedang dan berkepanjangan, yang berpotensi menyebabkan banjir.

Komentar

Loading...