Anjangsana Sektor Teritorial, Babinsa Sempatkan Waktu Dampingi Petani Cabe

Oleh
123145663_354041752330476_80259409189771603_n

Kutacane-Serka Amid Barus seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang mempunyai tugas merupakan satuan teritorial TNI AD paling bawah, untuk membina suatu wilayah desa secara langsung berhadapan dengan masyarakat.

Dari berbagai kegiatan yang ia kerjakan secara pokok, melainkan dari tugas mengumpulkan dan memelihara data pada aspek geografi, demografi, hingga sosial dan potensi nasional di wilayah kerjanya.

Ditengah kesibukannya, Babinsa Serka Amid Barus anggota Koramil 06/Babul Rahmah jajaran Kodim 0108/Agara, menyempatkan diri melakukan monitoring wilayah sekaligus Komunikasi Sosial (Komsos) guna mempererat talisilaturahmi antara Babinsa dan warga desa binaanya di Desa Lawe Sumur Kec. Babul Makmur Kab. Aceh Tenggara, Senin (02/11/2020).

Ditengah perjalanan anjangsana ke desa, Babinsa

melihat ada salah satu petani sedang membersihkan gulma dan memupuk tanaman cabe merah, Babinsa tak sungkan langsung turun dari kendaraannya menyapa dan secara spotan, Babinsa membantu Pak Alim (32) anggota Poktan "Sepakat Ate" untuk membersihkan sekaligus memupuk tanaman cabe seluas 0.25 Ha.

"Budaya masyarakat Indonesia, yakni sangat kental jiwa sosial saling tolong menolong antar sesama itu sangat baik yang wajib kita aplikasikan pada masyarakat, karena ini merupakan suatu perbuatan mulia, ucapnya Serka Amid Barus (Babinsa) dilain tempat.

Sambungnya,"Disamping menjalankan tugas sebagai Prajurit, para Babinsa berkewajiban untuk membantu dan meringankan beban masyarakat dengan memberikan bantuan dalam berbagai bentuk hal yang positif, ucapnya.

Lebih jauh lagi, Kegiatan ini dapat membantu meringankan pekerjaan masyarakat, sehingga dapat mendongkrak kesejahteraan ekonomi petani di wilayah binaan teritorialnya.

Kita pun akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, untuk membantu sesuai dari batas kemampuan TNI yang merupakan bagian dari Rakyat dan terlahir untuk Rakyat", tandasnya.

Komentar

Loading...