Antisipasi Banjir Babinsa Bantu Warga Buat Parit Di Desa Binaan.

Oleh
133968983_215093636823476_269392783937867615_n

Pidie-Babinsa Koramil 05/Indra Jaya Kodim 0102/Pidie Sertu Misrizal membantu warga melaksanakan karya bakti pembuatan parit untuk mengantisipasi datangnya banjir ketika hujan di Desa Baro Gapui Kecamatan Indra Jaya Kabupaten Pidie, Rabu (30/12/2020)

Sebagai garda terdepan teritorial Babinsa harus dapat memberi suri teladan kepada masyarakat dengan mempelihara hubungan baik dengan masyarakat.

Seperti melaksanakan kegiatan gotong royong bersama warga membuat parit untuk mencegah terjadinya banjir saat musim penghujan.

Menjadi seorang Babinsa harus peduli dengan keadaan dan situasi yang ada dalam wilayah tugas dan tanggung jawabnya demi untuk membantu masyarakat dalam suka maupun duka, ujar Sertu Misrizal disela membantu warga membuat parit.

Pembuatan parit yang dikerjakan Babinsa bersama masyarakat adalah satu upaya untuk mengantisipasi meluapnya air pada saat hujan deras disamping itu juga perlahan lahan penataan kampung akan terlihat rapih dan indah.

Kami (Babinsa) selalu hadir dan memberi motivasi semangat membantu masyarakat dalam pembuatan parit," tambahnya.

Hal ini tak lain karena para Babinsa benar-benar tulus dan ikhlas dalam membina dan membantu masyarakat, selain itu juga karena kesadaran dalam diri mereka bahwa TNI berasal dari Rakyat dan untuk Rakyat.

Kepedulian Babinsa kepada warganya sangat luar biasa bagi masyarakat, dimana ada kegiatan masyarakat Babinsa tetap hadir dan turut bekerja sama dengan masyarakat serta memberikan solusi yang bermanfaat bagi warganya.

Komentar

Loading...