Babinsa Agara, Sebarkan Selebaran Larangan Karhutla

Oleh
64a27e79-959b-496b-aed1-e9d0b207fcc4

Kutacane - Mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Serda Superman Babinsa Koramil 06/Babul Rahmah jajaran Kodim 0108/Agara, sebarkan selebaran yang berisikan himbauan antisipasi karhutla di tempat keramaian, kedai kopi dan perumahan warga Desa Tuah Mesade Kecamatan Babul Rahmah Kabupaten Aceh Tenggara, Jum'at (26/02/21).

Dilain tempat Serda Superman mengungkapkan, Isi himbauan antara lain "tidak melakukan pembakaran lahan, semak, ladang atau kawasan hutan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) sekitarnya, sehingga tidak terjadi kebakaran yang lebih luas, hindari membakar dalam mengelola ladang/kebun bagi yang suka merokok agar matikan puntung rokok sebelum dibuang, awasi anak-anak agar tidak bermain api disekitar kawasan hutan, semak semak dan ladang, tidak membakar sampah disembarang tempat, bagi ibu rumah tangga agar mematikan kompor ataupun kayu api setelah memamasak", katanya.

Tujuan dilaksanakan kegiatan pembagian selebaran, diingatkan juga agar sesama warga saling mengingatkan karena cuaca sekarang  ini sudah memasuki musim kemarau ditambah angin kencang. Jika terjadi kebakaran maka api sulit untuk dipadamkan", tambahnya.

lebih jauh lagi,"Upaya pencegahan dengan mebagikan selebaran ini, dilaksanakan oleh seluruh wilayah teritorial Babinsa Koramil 06/Babul Rahmah guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan", tandasnya.

Disela-sela kegiatan Irul (48) Kades Tuah Mesade Kecamatan Babul Rahmah, mengapresiasi kegiatan TNI khususnya Koramil 06/Babul Rahmah jajaran Kodim 0108/Agara dimana peduli dengan upaya pencegahan Karhutla.

"Semoga masyarakat sekitar, peduli dengan himbauan selebaran yang ditempel oleh TNI di perumahan warga sekitar, agar tidak membakar atau membuka lahan apalagi berskala besar, guna mendukung program pemerintah di Wilayah Kabupaten Aceh Tenggara sehat", ujarnya.

Komentar

Loading...