Babinsa Ajak Warga Bersihkan Parit

Oleh
0a62ec2e-4e45-40db-862d-b222867f5f7e

Kutacane – Mengantisipasi banjir pada musim hujan tiba, Sertu Khairul Ghani Babinsa Posramil Deleng Pokhkisen jajaran Kodim 0108/Agara bersama masyarakat Desa Kati Jeroh Kecamatan Deleng Pokhkisen Kabupaten Aceh Tenggara, melaksanakan gotong-royong pembersihan parit antisipasi banjir akibat luapan air di musim penghujan tiba, Rabu (08/09).

Kegiatan gotong-royong ini, melibatkan warga masyarakat setempat bersama Babinsa dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat. Selain itu, juga untuk menumbuhkan kebersamaan seluruh lapisan masyarakat.

Antisipasi banjir yang dilakukan mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan, sehingga untuk mencegah dan menghindari wabah penyakit yang dapat menjangkit warga masyarakat sekitar.

“Pembersihan parit kami lakukan bersama ini untuk menjaga kebersihan lingkungan, khususnya Desa Kati Jeroh dan juga untuk memperlancar saluran air, sehingga parit menjadi bersih dan bebas dari genangan air,” Ujarnya Sertu Khairul Ghani di tempat terpisah.

Ia juga memberikan motifasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Karena, akibatnya bisa menjadi banjir di lingkungan tersebut dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.

“Perlunya kesadaran kita bersama dalam menciptakan lingkungan tetap bersih dan rapi, dengan rutin membersihkan parit sehingga air bisa mengalir dengan lancar,” Pungkasnya.

Komentar

Loading...