Babinsa Bandar Baru Bantu Petani Bawang Merah Bersihkan Gulma

Oleh
a3063824-32e0-47ed-92c9-d5b659ef07f1

Pidie Jaya - Babinsa Koramil 11/Bandar Baru Kodim 0102/Pidie Serda Klimanto membantu petani warga di Desa Meunasah Sawang Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya, Dalam merawat dan membersihkan gulma yang tumbuh di tanaman bawang milik Nasir Kelompok Tani (PokTan) Tani Makmur dengan luas 0,5, Selasa (20/10/2020).

Kegiatan itu merupakan salah satu tugas rutin Selaku Babinsa untuk selalu melakukan pendampingan kepada petani demi terwujudnya swasembada pangan yang di programkan oleh Pemerintah.

Babinsa Koramil 11/Bandar Baru Serda Klimanto mengatakan, tujuan dari pembersihan gulma ini adalah agar tanaman bawang merah bisa tumbuh normal tanpa ada saingan atau sejenis parasit yang merugikan.

Karena tanaman gulma tersebut dapat merebut atau mengurangi asupan makanan yang dibutuhkan pada tanaman bawang merah.

“Dengan membantu petani bawang kami juga dapat menggali ilmu tambahan bagaimana cara menghasilkan bawang yang baik serta hasil yang unggul.

Karena terkadang antara teori dan kondisi riil dilapangan berbeda, terkadang pengaruh faktor cuaca, asupan air atau tanah,” ujar Babinsa.

Nasir selaku pemilik lahan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah mau membantu dan mau belajar cara menanam bawang dan cara menghasilkan tanaman bawang yang unggul.
“Semoga bermanfaat untuk masyarakat lainnya,” ucapnya sembari mendoakan.

Komentar

Loading...