Sekilas Info

Babinsa Bantu Angkat Hasil Panen Padi Petani

Oleh
89c864ab-ce80-4062-807a-b87fdadf4a8e

Bireuen – Dalam rangka mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam hal ini meningkatkan Swasembada Pangan, Babinsa Posramil Kuala Kodim 0111 /Bireuen Serka Purnarisman membantu petani mengangkut hasil panen padi, bertempat di Desa Ujong Blang, Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen, Kamis (22-10-20).

Pada kesempatan ini Serka Purnarisman mengatakan, dengan senang hati saya bantu petani angkat hasil panen padi ke mobil untuk di bawa ketempat pegilingan.

Ia pun menambahkan, pendampingan para Babinsa dalam melaksanakan panen padi itu merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa yakni membantu masyarakat mewujudkan program pemerintah agar wilayah Kecamatan Kuala menjadi swasembada pangan nasional. Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa diharapkan hasil panen cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat. “Kami dari Koramil akan selalu membantu petani untuk meningkatkan hasil panen yang semakin baik dan meningkat, pungkas purnarisman.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Desa Ujong Blang menyampaikan bahwa masyarakat sangat senang dengan adanya bantuan dari Babinsa yang terjun langsung membantu para petani, memberikan penyuluhan dan bimbingan tentang cara bertani agar hasil yang didapat bisa maksimal. Dengan adanya kegiatan pendampingan dari paranormal Babinsa dan PPL hasil panen tahun ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat, ucapnya. (Purnarisman) .

Komentar

Loading...