Babinsa Bantu Warga Perbaiki Gorong-gorong Yang Rusak akibat Banjir

Oleh
0aa9ead0-3f21-4321-846a-8fc1ea133d2d

Pidie-Wujud nyata kepedulian Babinsa terhadap kesulitan warganya, seperti yang dilakukan Sertu Fakurudin Babinsa Koramil 16/Tangse Kodim 0102/Pidie membantu warga memperbaiki
Gorong-gorong yang rusak karena banjir beberapa waktu yang lalu, di Desa Blang Malo Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie. Sabtu (10/04/2021).

Sertu Fakurudin mengatakan,
Gorong-gorong tersebut mengalami
kerusakan disebabkan terjadinya banjir beberapa waktu yang lalu. Melihat kondisi tersebut Babinsa bersama warga berinisiatif untuk melakukan Kerja bakti melakukan perbaikan Gorong-gorong, agar dapat digunakan kembali, dan warga yang melintasinya menjadi lebih aman dan nyaman.” ujarnya.

Danramil 16/Tangse Kapten Inf Dominggus Pardiara, membenarkan hal tersebut. Dirinya menjelaskan, melalui kegiatan karya bakti ini diharapkan benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas, serta bermanfaat pula bagi terbinanya kemanunggalan TNI dengan rakyat di wilayah.

“Membantu kesulitan dan permasalahan masyarakat melalui kegiatan seperti ini sangat efektif untuk menjalin hubungan kerja sama yang baik,” ungkapnya.

Danramil juga menyampaikan, pembinaan Teritorial adalah tugas pokok prajurit yang bertugas di satuan komando kewilayahan. Dengan kemanunggalan TNI-Rakyat kedaulatan dan keutuhan NKRI dapat terus terjaga, imbuhnya.

Komentar

Loading...