Babinsa Bersama Warga Binaan Gotong Royong Bersihkan Irigasi

Oleh
IMG_20201129_225703_906

Peusangan — Babinsa dari Koramil 06 Peusangan Kodim 0111/Bireun yang dipimpin oleh Serma Fakruddin July, Minggu (29/11/2020) melaksanakan gotong royong umum bersama masyarakat di Desa Pulo U Baro, Kec. Peusangan, Kab. Bireun.

Selain itu, dari unsur masyarakat gotong royong tersebut juga ikut dipimpin oleh Keuchik Pulo U Baro, Tgk. Fazil.

Namun sebelum kegiatan karya bhakti tersebut dimulai, Bintara Tinggi Bakti TNI Serma Fakhruddin melakukan pengecekan dan kemudian dilanjutkan dengan pembagian lokasi gotong royong oleh Serka Muzakkir selaku Babinsa desa setempat.

Dalam kesempatannya, Serka Muzakkir menyebutkan, kegiatan gotong royong tersebut digagas sebagai bentuk kepedulian TNI melalui Babinsa setempat untuk membantu masyarakat di desa binaannya.

“Gotong royong yang kami gagas ini untuk membantu masyarakat dalam desa binaan dan dalam pelaksanaannya dilakukan secara swadaya dan dilaksanakan secara manual dengan membawa alat kerja bakti seadanya,” ucapnya.

Dikatakan Zakir, yang menjadi sasaran dalam kegiatan tersebut adalah membersihkan saluran irigasi tersier yang selama ini menjadi kebutuhan utama petani di dalam desa binaannya.

“Apabila irigasi tersier tersebut bersih, maka airnya juga bisa lancar mengairi sawah warga. Apalagi saat ini wilayah Peusangan sudah memasuki tahap penggarapan dan persiapan penyemaian benih padi untuk musim rendengan 2020,” pungkasnya.

Komentar

Loading...