Babinsa Bukit Keranji Bantu Petani Menyemprot Hama Padi

Oleh
fe3e8fd8-22e9-4af3-9c9a-6ff74749d3ca

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Bintara Pembina Desa ( Babinsa) Koramil 02/Karang Baru jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Sertu Muntaka membantu petani menyemprot hama padi di sawah milik bapak Amiruddin, luas Lahan 5 rante, anggota Kelompok Tani Mekar Tani bertempat di Desa. Bukit Keranji, Kecamatan. karang Baru, Kabupaten. Aceh Tamiang. Kamis (15/04/2021).

Dalam hal ini, Sertu Muntaka sebagai seorang Babinsa mengatakan, Hama wereng adalah termasuk OPT (Organisme Pengganggu Tanaman) yang menjadi musuh petani. Untuk mencegah meluasnya hama wereng yang menyerang tanaman padi, maka ia membantu petani melaksanakan penyemprotan tanaman padi dengan menggunakan pestisida jenis Buprosida.

Menurutnya, hama wereng adalah merupakan salah satu musuh petani yang harus segera diberantas, apabila tanaman padi sudah diserang wereng, maka buah padi tidak jadi alias kosong, dan berakibat menurunnya hasil panen," tuturnya.

Sertu Muntaka juga menjelaskan bahwa sebagai seorang Babinsa dia akan terus melakukan pendampingan terhadap petani mulai dari pengolahan tanah, musim tanam, perawatan sampai nanti pada saat musim panen tiba," pungkasnya.

Sementara itu, Bapak Amiruddin, menyampaikan terima kasih atas pendampingan dari Babinsa Koramil 02/Karang Baru Sertu Muntaka sehingga dengan adanya pendampingan ini, apabila sawah terkena OPT dapat dengan ditangani secara bersama-sama," ujarnya.

Komentar

Loading...