Babinsa Dampingi Distan Pendistribusian Bibit Pohon Tanaman Jangka Panjang

60da11ba-4ba0-4c24-ba0f-b13e80eb3cd1

Kutacane - Serma Ahmad Saan, Babinsa Posramil Darul Hasanah jajaran Kodim 0108/Agara mendampingi Dinas Pertanian membagikan bibit pohon durian dan rambutan di 27 Desa se-Kecamatan Darul Hasanah Kabupaten Aceh Tenggara, Jum'at (16/07/2021).

Penghijauan ini diberikan pada masyarakat pada umumnya petani yang sedang membuka lahan di kawasan hutan, agar menanam pohon jangka panjang berupa pohon durian dan rambutan guna cegah terjadinya longsor.

Camat Darul Hasanah Hayadun SP disela kegiatanya mengatakan," agar bibit pohon rambutan dan durian dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Kemudian manfaat dari penghijauan ini bahwa akar tanaman pohon durian dan rambutan yang kuat akan memperkokoh kondisi tanah sehingga jalan yang kebetulan berada di antara tebing dan sungai ini akan tahan dengan longsor. Di waktu penghujan akar pohon-pohon akan menyerap air, sebagai cadangan nanti kalo musim kemarau sehingga air tidak sulit,"jelasnya.

Diwaktu yang sama Danposramil Darul Hasanah Pelda Majid menambahkan,"akan terus mengedukasi pada seluruh lapisan masyarakat di wilayah kerjanya, khususnya di wilayah Posramil Darul Hasanah untuk ambil bagian secara aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan. Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk itu, yaitu dengan melakukan penghijauan di lingkungan masing-masing," pungkasnya.

Komentar

Loading...