Sekilas Info

Babinsa Dampingi Petani Pengecekan Dan Perawatan Di Kebun Sayur

Oleh
143316078_740075203179094_4757954428619866374_n

Pidie-Dalam melakukan giat pendampingan hanpang (ketahanan pangan) terhadap para petani di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 10/GLumpang Tiga Kodim 0102/Pidie Serda M Afrizal Membantu Petani merawat kebun Sayur-sayuran berupa kacang panjang dan pare di lahan seluas 0,25 Ha milik Nuraini bertempat di Desa Brang Puub Kecamatan Geulempang Tiga Kabupaten Pidie. Kamis (28/01/2021).

Guna mensukseskan Program Swasembada pangan di wilayah desa binaanya, seorang Babinsa dituntut harus bisa mendampingi serta mengarahkan petani, agar dapat lebih maju dan sukses dalam bertani.

Dibutuhkan kerjasama antara Babinsa, dinas pertanian dan tentunya petani dalam bercocok tanam, salah satunya dengan perawatan tanaman seperti pengecekan dan membersihkan rumput di sekitar kebun sayuran.

Tujuan Babinsa melaksanakan pendampingan petani agar petani dapat meningkatkan mutu serta hasil panen yang nantinya dapat menunjang perekonomian petani.

Dengan turut membantu warga, salah satunya Ibu Nuraini dalam bercocok tanam. Diharapkan bisa terus termotivasi dan selalu semangat serta rajin dalam mengolah lahan pertanian sehingga hasil panen meningkat dengan maksimal," ungkap Babinsa.

Ucapan terima kasih disampaikan Nuraini kepada Babinsa yang telah membantu pengecekan dan perawatan tanaman di kebunnya. "Semoga tanaman sayuran di kebun ini mendapatkan hasil yang memuaskan, sesuai dengan yang diharapkan." Ucapnya.

Komentar

Loading...