Babinsa Dampingi Petani Pupuk Jagung Guna Tingkatkan Swasembada Pangan

Oleh
110117d9-029f-41c9-ac29-6807f8fac6d2

Kutacane-Hal yang penting perlu diperhatikan dalam pertumbuhan jagung yakni pemupukan yang berimbang serta kebutuhan air yang cukup, Sertu Afrijal Babinsa Posramil Lawe Sumur jajaran Kodim 0108/Agara sedang melaksanakan pendampingan pada petani untuk membantu Bapak Sunardi (47) memupuk tanaman jagung bibit varietas P-32 seluas 0,5 Ha di Desa Kisam Kute Pasir Kec. Lawe Sumur Kab Aceh Tenggara, Sabtu (02/01/2021).

Sertu Afrijal dilain tempat mengatakan,"bahwa pemupukan tanaman jagung harus dilakukan secara tepat dan sesuai tahapan dan takaran yang benar, pemupukan jagung seperti ini harus benar – benar diperhatikan mulai dari dosis, cara dan waktu pemupukan.

Pemupukan tanaman jagung itu, menggunakan pupuk NPK untuk mengoptimalkan pertumbuhan jagung serta kualitas buah yang maksimal," ujarnya Babinsa.

Bapak Sunardi (47) petani, mengucapkan terima kasih serta bangga dan senang dengan keberadaan Babinsa yang setia mendampingi serta memberikan motivasi semangat dibidang pertanian, khususnya pangan komoditi jagung P-32.

"Semoga Babinsa selalu sukses dan mampu menjalankan tugas serta tanggung jawab setiap harinya," imbuhnya.

Komentar

Loading...