Babinsa Koramil 03/Blangkejeren Bersama Masyarakat Membagun Saluran Irigasi Persawahan

Oleh
IMG-20201225-WA0001

GAYO LUES – Babinsa Koramil 03/ Blangkejeren Srt. Abdiansyah melaksanakan kegiatan Gotong royong bersama masyarakat membuat saluran irigasi untuk mengairi pesawahan Kelompok tani di Desa Agusen Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues, Jum’at (25/12/20).

Keterlibatan Personel Koramil-03/ Blangkejeren dalam sektor pertanian merupakan upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan melalui pemberdayaan pok tani di wilayah desa binaan,

Dengan adanya kegiatan gotong-royong tersebut petani sangat bersyukur karena selama ini saluran irigasi tidak berfungsi sehingga sawah pok tani mudah mengalami kekeringan pada saat musim kemarau tiba.

Sebagaimana dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil-03/ Blangkejeren, Srt Abdiansyah dalam rangka memenuhi program ketahanan pangan bersama masyarakat saling bahu membahu membuat saluran irigasi untuk pesawahan petani.

Masyarakat berharap dengan adanya saluran irigasi bisa meningkatkan hasil panen, karena dengan adanya peran Babinsa di wilayah sangat membantu masyarakat dan pok tani, kususnya dalam bidang ketahanan pangan yang sedang digalakkan pemerintah Daerah pada saat sekarang ini.

Semoga dengan adanya saluran irigasi ini kedepannya petani kami bisa maju dan berhasil serta mendapatkan hasil yang maksimal, karena selama ini sawah kami mengharap datangnya hujan baru kami olah tandas Hakim.

Komentar

Loading...