Babinsa Koramil 03/Srw Bantu Petani Memupuk Padi

Oleh
6957c73a-709b-4073-bc57-0fc7a54fd212

ACEH TAMIANG - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Ko­ramil 03/Seruway, Kodim 0117/Aceh Tamiang Sertu Ahmad Yahya melakukan pendampingan pemupukan tanaman padi di lahan sawah Yuniati, anggota Kelompok Tani Setia Kawan, Luas lahan 6 Rante di Desa Muka Sungai Kuruk, Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (15/12/2020).

Lahan seluas 6 Rante tersebut ditanami padi varietas Cihe­rang. Pemupukan dilakukan Sertu Ahmad Yahya bersama Yuniati salah satu anggota Kelompok Tani Setia Kawan, Sertu Ahmad Yahya mengatakan untuk memak­simalkan capaian produksi gabah saat panen nanti, diperlukan perawatan tanaman yang tepat dan benar, terlebih saat tanaman padi diserang hama atau penyakit.

"Termasuk pemupukan yang harus dilakukan untuk kesuburan tanaman padi dan tentunya jenis pupuk, takaran atau dosis juga harus tepat dan dikonsultasikan kepada penyuluh selaku pendamping," ujarnya.

Danramil 03/Seruway Kapten Inf Sri Indarjo mengung­kap­kan, pendampingan terhadap petani dan kelompok tani yang dilakukan para Ba­binsa merupakan bagian dari upaya khu­sus pendampingan pertanian, sehingga diharapkan dengan adanya kenaikan produktivitas hasil panen, maka dengan sen­dirinya pendapatan petani akan ber­tambah dan program swasembada pangan akan tercapai," ungkapnya.

Komentar

Loading...