Sekilas Info

Babinsa Koramil 04/Bdh Gelar Komsos dengan Perangkat Desa Matang Tepah

Oleh
a7e8c487-625e-4a87-b985-b25d851773d0

ACEH TAMIANG - Babinsa Koramil 04/Bendahara, Kodim 0117/Aceh Tamiang Serma Ade Hidayat melaksanakan giat Komunikasi Sosial (Komsos) dengan perangkat Desa Matang Tepah Kecamatan Bendahara, Kamis (26/11/20).

Selain untuk menjalin silaturahmi dan bersinergi dengan masyarakat, Babinsa harus mampu menguasai wilayah binaannya, terkait tentang mematuhi protokol kesehatan di masih pandemik seperti sekarang ini.

Serma Ade Hidayat mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter), guna menciptakan kebersamaan di masyarakat, karena memang tugas Babinsa harus berada di tengah-tengah warga binaannya.

"Dengan kegiatan Komsos ini tentunya komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikanya,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan Komunikasi Sosial dengan warga, tampak kelihatan senang dengan adanya Babinsa di tengah-tengah masyarakat karena Babinsa selalu membantu dan mengatasi kesulitan warganya, "Di samping menambah motivasi masyarakat, juga memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,” ujarnya.

Komsos yang di lakukan Serma Ade Hidayat tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintah guna memutus penyebaran virus Covid-19 di kabupaten aceh Tamiang khususnya.

Komentar

Loading...