Sekilas Info

Babinsa Koramil 04/Bendahara Dampingi Penyaluran BLT DD di Desa Telaga Meuku

Oleh
32accb2e-5983-4d3e-a351-3f046a508699

ACEH TAMIANG - Warga Desa Telaga Meuku kecamatan Banda Mulia, Kabupaten Aceh Tamiang menerima penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) TA.2020 dari pemerintah sumber dari dana Desa kepada masyarakat yang layak dapat bantuan BLT dana Desa akibat dampak Covid 19 sebanyak 102 Kepala keluarga (KK).

Babinsa Koramil 04/Bendahara jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Serka Maha Bangun yang merupakan Babinsa di wilayah tersebut ikut mendampingi perangkat Desa setempat dalam penyaluran BLT itu, kamis (05/11/20).

Penyaluran bantuan tersebut berdasarkan Permendes Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) No 14 Th 2020 tentang perubahan ke 3 Permendes PDTT no.11 tahun 2019 perihal Perioritas pengunaan Dana Desa Tahun 2020.

Dan Penyaluran BLT Tahap Selanjutnya Merujuk pada Peraturan Menteri Keuangan (PMK) no 156/PMK.07/ 2020 dengan nilai besaran sebesar Rp. 300.000 bulan untuk setiap KK selama 3 bulan (Juli, Agustus, September).

Disela-sela pembagian BLT kepada masyarakat penerima manfaat Serka Maha Bangun tidak lupa menghimbau kepada seluruh warga Desa Telaga Meuku untuk terus meningkatkan kedisiplinan menjalankan anjuran protokol Kesehatan demi tetap terhindari dari penularan Virus Corona.

"Penerapan protokol kesehatan ini tetap kita lakukan pada setiap saatnya, terlebih apabila keluar dari rumah maka kita harus disiplin memakai masker dan rajin mencuci tangan serta anjuran-anjuran lainnya terkait upaya memutuskan mata ranatai virus corona itu."ucapnya.

Ia juga berharap kepada masyarakat penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut agar dipergunakan sebaik-baiknya "Pada prinsipnya, apapun bentuk bantuan yang diberikan oleh pemerintah wajib kita syukuri dan kita pergunakan sebaik-baiknya, inilah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat dalam mengatasi kesulitan rakyat dimasa covid-19 ini." ujar Seka Maha Bangun

Sementara itu, Datuk Penghulu Desa Telaga Meuku mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Babinsa yang telah berupaya semaksimal mungkin menciptakan Kamtibmas di Desa yang dipimpinnya tersebut "ini tidak terlepas dari bentuk sinergitas kita dan masyarakat dalam saling menjaga kekompakan serta kerukunan antar sesama," tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Banda Mulia Muhammad Farij, SSTP, MSP, Kasubsektor Banda Mulia Ipda Rudianto, Babinsa Koramil O4/Bdh Serka Maha Bangun, Bhabinkamtibmas, MDSK dan Perangkat Desa, Pendamping Lokal Desa (PLD) dan Peserta Penerima BLT DD.

Komentar

Loading...