Babinsa Koramil 11/Bandar Baru Dampingi Petani Panen Cabe

Oleh
1280b129-518b-4188-841c-5b67e040202a

Pidie-Peran Babinsa dalam membantu petani sangatlah penting, seperti halnya yg dilakukan oleh Kopda Wahyu, salah satu Anggota Koramil 11/Bandar Baru Kodim 0102/Pidie yang selalu berupaya memberikan pendampingan kepada para petani diwilayah binaannya.

Kali ini Babinsa Desa Pulo Rheng membantu memanen cabe milik Abdullah dengan total luas tanam 1/4 Ha di Desa Pulo Rheng Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie. Sabtu (13/03/2021).

Menurut Kopda Wahyu. Kegiatan pendampingan yang dilaksanakan tersebut dalam rangka mendukung program Pemerintah dibidang ketahanan pangan. Untuk mendapatkan hasil panen yang maksimal tentu tidak didapat begitu saja melainkan butuh perawatan ekstra sehingga disini peran Babinsa diharapkan mampu memberikan pendampingan secara maksimal kepada para petani." ujarnya.

Di tempat yang sama, Abdullah mengatakan. Berkat pendampingan dan motivasi yang diberikan Babinsa selama ini, Alhamdulillah hasil panen cabe musim ini cukup baik dari panen sebelumnya.

Di harapkan Babinsa terus hadir di tengah-tengah petani, sehingga petani selalu mendapat pencerahan dan bimbingan dalam bertani." harapnya.

Komentar

Loading...