Sekilas Info

“Babinsa Koramil 21/Madat Bantu Petani Mencabut Bibit Padi”

Oleh
58861a14-a58b-49eb-a607-f8da9dfb45de

Aceh Timur- Babinsa Koramil 21/Madat Kodim 0104/Aceh Timur Serda Anwar terus melakukan pendampingan terhadap petani dengan turun langsung ke sawah mendampingi petani binaan, seperti yang dilakukannya sekarang ini, dia membantu mencabut bibit padi yang sudah siap tanam, di Desa Madat, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, Senin (23-11-2020).

Selain untuk memotivasi para petani agar dapat mempercepat proses tanam padi di lahan sawahnya, kegiatan ini di lakukannya sebagai bentuk dukungan TNI terhadap percepatan tanam yang di galakkan pemerintah dalam mewujudkan Swasembada Pangan Nasional.

Disela-sela kegiatan Serda Anwar mengatakan bahwa, Babinsa akan terus mendukung secara langsung di lapangan terhadap usaha pemerintah mewujudkan Swasembada Pangan, oleh sebab itu sebagai Babinsa, kami tidak akan ragu untuk turun langsung ke sawah dalam membantu para petani padi bekerja di sawah, "tuturnya.

Secara terpisah ,Batituud Koramil 21/Mdt Pelda Edi Syahputra Rambe juga menjelaskan, dengan adanya pendampingan Babinsa terhadap petani maka akan terus terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya. Tentunya bukan hanya kegiatan membantu dan mendampingi petani tanam padi saja, tetapi juga dalam hal kegiatan- kegiatan sosial lainya, "terangnya.

Menurutnya, dengan adanya keterlibatan Babinsa, di harapkan mampu membantu meningkatkan hasil panen petani. Selain itu, menguatkan motivasi petani untuk selalu mengelola lahan pertanian mereka, "pungkasnya.

Komentar

Loading...