Babinsa Koramil Pining Bersama Tenaga Kesehatan Semprot Disinfektan

Oleh
IMG-20201102-WA0002

Babinsa Koramil 05/Pining Serda Ali Naksabandi bersama petugas kesehatan Kecamatan Pining berkeliling melakukan penyemprotan cairan desifektan dalam rangka mengatisipasi penyebaran wabah virus corona (COVID-19), Senin (02/11).

Camat, Pining mengatakan dalam kegiatan penyemprotan tersebut Babinsa Koramil Pining membantu petugas kesehatan dari Kecamatan tersebut.

“Turut hadir dalam penyemprotan disinfektan yaitu anggota Petugas Covid kecamatan, Puskesmas, dan Polri untuk mengantasisipasi penyebaran virus Covid-19 di tempat yang biasanya digunakan masyarakat untuk berkumpul maupun berbelanja,”katanya.

Selanjutnya lokasi penyemprotan disinfektan dilakukan di lingkungan umum wilayah Kecamatan pining, seperti Loss Pekan Pining, halaman rumah warga dan perkantoran, karena tempat tersebut sering di kunjungi masyarakat kecamatan pining dan sekitarnya.

Sementara itu, Babinsa Serda Ali Naksabandi mengatakan bahwa penyemrotan cairan disinfektan dilakukan untuk memutus mata rantai serta mencegah penyebaran COVID-19 yang saat ini sudah mewabah di bebagai wilayah.

“Penyemprotan ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19,”ungkap Serda Ali Naksabandi.

Dimana cairan disinfektan yang disemprot memiliki kandungan alkohol cukup tinggi yang mampu mematikan virus Covid-19 saat menempel pada jendela, kaca, gagang pintu, meja, kursi dan benda-benda lainya yang terkontaminasi dengan personal yang terkena virus covid-19.

“Adanya penyemprotan supaya virus tidak berkembang maupun berproduksi lagi,”katanya.

Komentar

Loading...