Sekilas Info

Babinsa Laksanakan Karya Bakti Gali Parit Bersama Masyarakat

Oleh
d0085550-c451-47f6-9d85-903a9f1ebba6

Pidie-Melihat saluran air yang sudah lama tertimbun, Serda Zulfahmi Babinsa Koramil 08/Kembang Tanjong akodim 0102/Pidie bersama - sama dengan Masyarakat melaksanakan karya bakti penggalian kembali saluran air yang sudah lama tertimbun di Desa Kayee Panyang Kecamatan Kembang Tanjong Kabupaten Pidie. Selasa (09/02/2021).

Karya bhakti penggalian kembali saluran air (parit) tersebut untuk mengantisipasi adanya bahaya luapan air pada saat musim penghujan dan juga sebagai saluran pembuangan air milik warga.

Serda Zulfahmi yang ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan karya bakti tersebut mengatakan. Selain untuk mengembalikan fungsinya, penggalian kembali saluran air yang sudah lama tertimbun tanah ini bertujuan untuk mengatisipasi datangnya banjir, dan juga untuk membuang air bekas pakai warga masyarakat," ujarnya.

Ia menambahkan, kehadirannya dalam Karya bakti tersebut bertujuan untuk membantu serta memberikan semangat kepada masyarakat, agar tetap menjaga kerukunan dan kerja sama secara bergotong royong.

“Kita sebagai Babinsa harus selalu aktif dalam kegiatan sosial atau kemasyarakatan di wilayah desa binaan, seperti halnya melaksanakan kerja bakti bersama, dengan harapan mempererat kebersamaan dan menumbuhkan semangat gotong royong, sehingga akan terwujud hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat, dan kemanunggalan TNI Bersama rakyat akan semakin kokoh,” pungkasnya.

Komentar

Loading...