Babinsa Langsa Timur Lakukan Pendampingan Serbuan Vaksinasi di Desa Binaan

Oleh
d5125472-ea9c-4d34-b394-19a24af00418

Langsa – Sersan Satu Devi Putra Babinsa Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur melakukan pendampingan kepada warga binaan yang melakukan vaksinasi oleh petugas Puskesmas Langsa Timur yang digelar di Desa Matang Ceungai, Kecamatan Langsa Timur, Kabupaten Aceh Timur, Senin (15-11-2021).

Serbuan Vaksin merupakan salah satu langkah proaktif yang dilakukan oleh Pemerintah dalam upaya penanganan dan percepatan penanggulan wabah Covid-19, vaksinasi masal ini digelar di berbagai daerah di wilayah Kabupaten Aceh Timur yang kali ini bertempat di Puskesmas Langsa Timur.

Sertu Devi Putra dalam kesempatan tersebut menyampaikan, sebelum melakukan vaksinasi para peserta vaksin harus melalui beberapa tahapan diantaranya melakukan pengecekan suhu tubuh, tensi darah, dan screening.

“Setelah memenuhi syarat dan dalam keadaan sehat para peserta langsung melakukan proses penyuntikan vaksin yang di lakukan oleh petugas kesehatan”, terang Babinsa.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi ini, kita tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan, kita juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Langsa Timur agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di setiap kegiatan atau aktivitasnya.

Selain mendampingi kegiatan vaksinasi kita juga melakukan himbauan kepada masyarakat yang hadir agar selalu waspada dan tetap menerapkan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, karena tidak menutup kemungkinan orang yang sudah divaksin akan kembali terpapar wabah Covid-19, tutupnya.

Komentar

Loading...