Babinsa Pos Ramil Tenggulun Bantu petani Halau Hama Burung

Oleh
ecb6156b-6414-4bc1-b3e2-76da3dcd4ce6

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Burung pipit dan gereja sering menyerang Bulir padi yang mulai menguning Akibatnya para petani mengalami kerugian karna serangan hama burung. Menyikapi hal tersebut Babinsa Pos Ramil Tenggulun Serka Harun melaksanakan pendampingan kepada bapak Minan anggota Kelompok Tani Mekar Jaya untuk menghalau hama burung di Dusun Harapan, Desa. Rimba sawang, kecamatan. Tenggulun, Kabupaten. Aceh Tamiang. Rabu (27/01/2021)

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memantau hasil usaha petani yang sudah bekerja dengan maksimal. Selain itu juga untuk memantau kerusakan yang diakibatkan oleh hama burung yang terus menerus memakan padi disawah mereka.

Hama burung merupakan salah satu hama yang kerap memakan dan merusak padi petani yang sudah mulai berbenih. “Hama burung ini apabila tidak di antisipasi dikhawatirkan akan mengakibatkan kerugian bagi para petani,” ujar Serka Harun

Pada kesempatan tersebut Serka Harun mengatakan kepada Bapak Minan agar fokus menjaga tanaman padinya hingga musim panen tiba. Ia meminta hama burung dijadikan prioritas karena akan sangat berdampak signifikan pada hasil panen nantinya.

Bapak Minan merasa senang dan berterima kasih dengan bantuan bapak Babinsa yang mau turun kesawah untuk membantu mengusir hama burung di lahan milik saya serta Babinsa seperti ini yang sangat di butuhkan dengan masyarakat karna suka dan dukanya bersama masyarakat," ujarnya.

Komentar

Loading...