Babinsa Ramil 09/Nrs Bantu Warga Perbaiki Meunasah

b9058a11-3dfd-4a52-916f-3aec6dea200f

Aceh Timur - Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 09/Nurussalam Kodim 0104/Aceh Timur Serma Sri Muliono terlibat aktif membantu memperbaiki Meunasah Gampong Bagok Sa, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur.

"Renovasi Meunasah itu dilaksanakan Sabtu (03-04-2021)," kata Danramil 09/Nrs Kapten Inf Noverlan kepada awak media.

Ia mengatakan, Serma Sri Muliono membantu dan bergotong royong renovasi Meunasah tersebut bersama-sama dengan masyarakat.

Hal itu menunjukan bahwa ikatan kebersamaan TNI dan masyarakat di sana sangat dekat.

Tempat ibadah seperti Meunasah ini tidak hanya sebagai suatu tempat kegiatan keagamaan dan kebudayaan, akan tetapi juga merupakan suatu tata kelembagaan yang menjadikan sarana pembinaan masyarakat khususnya warga muslim dalam membangun kerukunan dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan.

"Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat agar kemanunggalan dengan rakyat terwujud dengan baik," ujar Danramil.

Ia menambahkan, Kodim 0104/Atim dalam hal ini Koramil 09/Nrs akan terus membantu warga dalam melakukan kegiatan-kegiatan positif lainnya.

Selain renovasi Meunasah, Kodim 0104/Atim sudah banyak melakukan kegiatan yang dapat membantu warga meliputi perbaikan jalan, parit, gorong-gorong, pembinaan pelajar dan melaksanakan Persami.

Melalui kegiatan ini diharapkan kedekatan dan hubungan baik antara jajaran Kodim dengan masyarakat semakin tercipta.

"Hubungan baik antar TNI dan warga masyarakat merupakan faktor penting dalam mewujudkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) agar terjaga, guna terciptanya masyarakat yang aman, damai dan sejahtera," pungkasnya.

Komentar

Loading...