Babinsa Ramil 11/Brb Bantu Penyaluran Bibit Padi Bagi Petani Binaan

Oleh
034509d4-2bc3-49d3-b390-dcc3f06e1748

Aceh Timur - Babinsa Koramil 11/Birem Bayeun Kodim 0104/Aceh Timur Serda Eko Tri Suranto mendampingi Mantri Tani Fazlon Putra menyalurkan Bibit padi dari Dinas Pertanian, kepada kelompok tani, di Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (04-11-2021).

Bibit padi yang disalurkan itu berjenis Impari 32 sebanyak 2,75 ton yang peruntukan kepada Kelompok Tani antara lain Desa Alue Gading Gampong, Payabili Sa, dan Jambo Labu.

Serda Eko Tri Suranto menuturkan, salah satu tujuan kegiatan pendampingan tersebut adalah agar tahapan penyaluran dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran.

“Ini merupakan bagian dari upaya khusus pendampingan pertanian yang kami lakukan dalam rangka mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan diwilayah desa binaan dan di Kecamatan Birem Bayeun khususnya,” tuturnya.

Eko berharap, para kelompok tani benar-benar memanfaatkan bibit yang disalurkan tersebut.

“Dengan adanya penyaluran bibit dari pemerintah ini, kami berharap kepada kelompok tani agar lebih bersemangat dalam bercocok tanam. Sehingga capaian program ketahanan pangan dapat terwujud dengan optimal serta meningkatnya kesejahteraan masyarakat Desa Alue Gading Gampong khususnya,” tutup Babinsa yang ramah itu.

Komentar

Loading...