Sekilas Info

Bantu Kesulitan Warga, Babinsa Jemur Jagung Milik Petani

Oleh
3ea7d3e9-a2b6-4ed4-bfb4-3b222065514e

Kutacane-Serda S. Pakpahan Babinsa Posramil Deleng Pokhkisen jajaran Kodim 0108/Agara, bersama petani warga desa binaan yakni Desa Salang Baru Kecamatan Deleng Pokhkisen Kabupaten Aceh Tenggara, melaksanakan kegiatan pendampingan hanpangan menjemur jagung milik bapak S. Situmeang (44) depan rumahnya, Senin (11/01).

"Jagung mempunyai peran strategis di sektor pertanian dalam peningkatan perekonomian masyarakat. Untuk mendukung agar swasembada tetap bertahan dengan baik, tentunya banyak hal yang perlu dilakukan yang salah satunya dengan cara penanganan pasca panen", ucapnya babinsa dilain tempat.

Sambungnya,"beberapa kegiatan dalam penanganan pasca panen yaitu pengeringan, karena kegiatan ini erat sekali dengan serangan jamur jika pengeringannya tidak dilakukan dengan maksimal.

Dalam menyikapi hal tersebut, Babinsa melaksanakan kegiatan pendampingan hanpangan menjemur jagung bersama petani.

Dalam membina masyarakatnya dia tak segan turut membantu dalam segala hal yang bersifat bermanfaat, apalagi prajurit teritorial sekarang mendapat tugas tambahan yaitu ikut menyukseskan swasembada pangan Nasional, maka secara langsung tanpa dimintai bantuan bila Babinsa melihat petani yang sedang mengerjakan hal-hal yang terkait pertanian, Babinsa akan turun membantu kesulitan apa yang dihadapi.

bapak S Situmeang (44), terlihat sangat bersemangat dalam menjemur jagung miliknya. “Kami masyarakat petani sangat senang dengan bapak babinsa, apalagi sering membantu kami khususnya dalam pertanian,” katanya.

Komentar

Loading...