Beriakan Rasa Aman, TNI-Polri Dampingi Warga Suntik Vaksin

Oleh
76a27fda-cb1d-4896-a2f9-155bb299c685

Aceh Timur – Dalam rangka mendukung program serbuan vaksinasi Covid-19, Babinsa Koramil 06/Darul Aman Kodim 0104/Aceh Timur Serda Rustan Adi Chandra bersama Angota Polsek Darul Aman Brigadir Efendi melakukan pendampingan Vaksinasi Covid-19 Dosis II kepada masyarakat yang digelar di Puskesmas Darul Aman tepatnya di Desa Kampung Keude, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (02/11/2021).

Kegiatan Serbuan Vaksinasi masal Covid-19 yang sedang berlangsung diberbagai wilayah termasuk salah satunya serbuan vaksin yang digelar oleh Puskesmas Darul Aman kepada seluruh masyarakat sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam menangani serta pencegahan wabah Covid-19 di tingkat kewilayahan.

Serda Rustan Adi Chandra disela-sela kegiatanya mengatakan penyuntikan vaksin ini merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang keberadaannya masih terus mewabah di berbagai daerah, termasuk di wilayah Kecamatan Darul Aman.

“Sebelum pelaksanaan vaksin seluruh peserta terlebih dahulu melakukan pendaftaran, cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, setelah dinyatakan sehat dan sudah syarat dan baru dilaksanakan penyuntikan dan menunggu 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap vaksin”, ujar Rustan.

Sementara Danramil 06/Dam Kapten Inf Razak menyampaikan kehadiran TNI-Polri dalam kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya kita dalam mendukung serbuan vaksinasi Covid-19 yang telah di programkan oleh pemerintah sebagai upaya dalam penanganan dan pencegahan wabah Covid-19.

“TNI Polri hadir di tengah-tengah meraka dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman dalam proses vaksinasi, kita juga menghimbau agar kegiatan ini berjalan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan”, pungkasnya.

Komentar

Loading...