Berikan Rasa Aman Terhadap Masyarakat, Babinsa Sambangi Pasar Tradisional

Oleh
5332efda-2cd9-4bf4-9ee7-69e9423c91d7

Aceh Timur - Guna memberikan rasa aman kepada pembeli dan pedagang di pasar tradisional, Serda Yayat Supriatna Babinsa Koramil 01/Serbajadi Kodim 0104/Aceh Timur sambangi pasar tradisional yang berlokasi di Desa Arul Pinang, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (24-02-2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan pesan kepada para pedagang agar menjaga silaturahmi antar pedagang agar ada rasa peduli untuk menjaga keamanan pasar, tidak saling iri hati dengan pedagang lainnya, bina hubungan yang baik agar tercipta suasana nyaman, " katanya.

Dia menuturkan, kehadiran sosok Babinsa ditempat keramaian menunjukan bahwa TNI siap melayani masyarakat sehingga dengan menjemput bola adalah salah satu langkah preventif yang perlu dijalankannya.

“Dalam kesempatan berdialog dengan pengunjung maupun pedagang dipasar, kita bisa memberikan pesan-pesan kamtibmas agar selalu waspada terhadap kejahatan. Dan jangan mudah terpengaruh dengan berita bohong (hoax) yang dapat memecah bela persatuan NKRI, ” jelasnya.

Dalam kegiatan itu juga sebagai upaya mengantisipasi terhadap tersedianya kebutuhan sembako masyarakat khususnya diwilayah Kecamatan Peunaron. Selain itu, hal tersebut bertujuan untuk pengumpulan data teritorial (Puldata Ter) di antaranya melalui kegiatan monitoring harga sembako yang ada di pasar tradisional.

Serda Yayat Supriatna mengatakan upaya ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dengan bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga bahan pokok yang dilakukan para pedagang pasar tersebut.

“Meski ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan diantaranya cabai merah, cabai rawit, bawang merah/putih dan daging ayam namun tidak terlalu signifikan”, " pungkasnya.

Komentar

Loading...