Bersama Petani, Babinsa Alur Tani ll Cek Tanaman Jagung

Oleh
ef03cc1e-5b42-4490-af20-a0a230083008

ACEH TAMIANG - Babinsa Alur Tani ll Koramil 05/Tamiang Hulu, Kodim 0117/Aceh Tamiang Serda Eko Suparjo melaksanakan giat pendampingan petani membantu pengecekan pertumbuhan dan hama jagung di ladang milik Bapak Ali warga Desa Alur Tani ll, Kecamatan Tamiang Hulu, Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (29/12/2020).

Babinsa Serda Eko Suparjo mengatakan, "Kegiatan pendampingan kepada Kelompok Tani di wilayah Desa Binaan masing-masing ini sesuai petunjuk Danramil 05/Tamiang Hulu Kapten Inf Abidin untuk memastikan seluruh anggota Koramil 05/Tamiang Hulu hususnya yang menjabat sebagi Babinsa harus secara intensif melakukan pendampingan petani di wilayah desa binaan masing-masing," ujarnya.

Oleh karena itu Kegiatan pendampingan pertanian yang dilaksanakannya tersebut sebagai upaya untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang khususnya di Kecamatan Tamiang Hulu.

Mengingat Koramil juga memiliki peran mengupayakan kerjasama bersama Pemkab untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja namun jagung pun sangat berpotensi di Kabupaten Aceh Tamiang," pungkasnya.

Komentar

Loading...