Bersama Warga Babinsa Ajak Warga Agar Lebih Peduli Tentang Kebersihan Lingkungan.

Oleh
131888286_397095314851381_6248124747195822561_n

Pidie-Dengan semangat dan jiwa kekeluargaan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat Babinsa Koramil 19/Meureudu Serda Eko Priadi bersama masyarakat melaksanakan gotong royong dengan membersihkan meunasah di Desa Kuta Trieng Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, Minggu (20/12/2020).

Kegiatan gotong royong tersebut semata-mata bermaksud ingin memberikan kenyamanan terhadap warga setempat saat melaksanakan ibadah di meunasah

Kegiatan ini merupakan satu di antara metode pembinaan teritorial, dimana sangat penting menjaga komunikasi dan hubungan yang harmonis antara TNI dengan rakyat.

Lebih Lanjut, Serda Eko mengatakan tujuan dari kegiatan pembersihan di meunasah yang juga merupakan desa binaannya ini adalah sebagai perekat hubungan antara TNI dengan masyarakat.

Kegiatan ini juga sebagai sarana ajang silaturahmi dalam mendukung kegiatan kebersihan lingkungan, dengan membiasakan pola hidup bersih, hidup sehat dan tidak membuang sampah di sembarang tempat,” ujarnya.

Adapun sasaran pembersihannya adalah diseluruh perkarangan meunasah,mulai dari halaman meunasah, parit, lantai dan juga kamar mandi.

Kebersihan lingkungan termasuk sarana ibadah yang ada dalam wilayah merupakan tanggung jawab kita semua dalam menjaganya sehingga dengan selalu kita menjaga kebersihan maka lingkungan, perkarangan dan wilayah kita selalu bersih asri, nyaman dan sehat, jelas Serda Eko.

Komentar

Loading...