Cegah Karhutla, Babinsa Patroli Himbau Warga

Oleh
49656e01-7214-4510-946e-dfd3aee33e5c

Kutacane – Terlihat tiga orang Babinsa Posramil Babul Makmur jajaran Kodim 0108/Agara dipimpin Sertu Alpianur, melaksanakan kegiatan patroli disusul dengan himbauan Karhutla pada masyarakat yang hendak akan berangkat ke kebun di Dusun Gunung Pak-Pak Desa Pintu Alas Kecamatan Babul Makmur Kabupaten Aceh Tenggara, Rabu (24/02/21).

Dilain tempat Sertu Alpianur mengatakan, bahwa himbauan Karhutla ini, rutin dilaksanakan untuk memberi pengertian kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Mari kita sama-sama menjaga dan merawat lahan perkebunan kita untuk menghindari kebakaran lahan mengingat dampak buruk bagi kesehatan akibat kebakaran lahan dan hutan,imbuhnya Babinsa.

Lebih lanjut,Babinsa juga berharap kepada masyarakat untuk merawat lahan perkebunan dan menjaga paru paru dunia di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL), apa lagi saat ini sudah memasuki musim kemarau, tandasnya Sertu Alpianur.

Pendapat dari masyarakat, dengan Adanya himbauan terkait bahaya karlahut ini, masyarakat semakin mengerti bahaya dan efek yang ditimbulkan oleh karlahut sehingga, diharapkan untuk wilayah Kecamatan Babul Makmur Kabupaten Aceh Tenggara, terhindar dari kebakaran hutan dan lahan

Komentar

Loading...