Sekilas Info

Cegah Penyebaran Covid 19, Babinsa Sungai Liput Komsos Dengan Petugas Puskesmas Kejuruan muda

Oleh
fc33d82d-be41-4582-a523-4d7eafee39d0

Aceh Tamiang - Babinsa Koramil 07/Kejuruan Muda Sertu Prengki Purba melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Petugas Puskesmas Kejuruan muda bertempat di Desa Sungai liput Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (09/12/2020).

Dalam Komsos tersebut Petugas Puskesmas Kejuruan muda Leli menyampaikan salah satu upaya pencegahan penyebaran covid 19 adalah dengan membiasakan pola hidup sehat, makan makanan bergizi, menjaga kebugaran tubuh, rajin mencuci tangan, menghindari tempat keramaian dan menggunakan masker saat beraktifitas diluar maupun didalam ruangan sesuai dengan protokol kesehatan covid 19 yang di anjurkan oleh pemerintah.

Menurut Babinsa Sertu Prengki Purba Komsos yang dilakukannya merupakan bentuk upaya dalam pencegahan penyebaran covid 19 di desa binaannya dan selalu terus berkoordinasi dengan Petugas Puskesmas Kejuruan Muda.

Lebih lanjut Sertu Prengki Purba mengatakan "Sampai dengan saat ini warga didesa binaannya belum ada yang terpapar covid 19 dan sebagai bentuk antisifasi Babinsa selalu melaksanakan Komsos seraya berkoordinasi dengan aparatur kesehatan yang ada di desa guna memutuskan mata rantai penyebaran virus tersebut," ujarnya.

“Untuk mengurangi resiko terpaparnya warga didesa binaan oleh covid 19, saya selaku Babinsa selalu berkordinasi dengan dinas kesehatan dan instansi terkait lainnya yang ada didesa dalam upaya mengurangi kecemasan warga terkait penyebaran covid 19",

Komentar

Loading...