Sekilas Info

Cegah Tangkal Radikalisme dan Terorisme, Kodim 0104/Atim Gelar Komsos

e59bdd61-d672-40e8-af84-9443e384c8c4

Langsa - Dengan pesatnya perkembangan ilmu teknologi digital memungkinkan bertumbuh kembangnya paham radikal bahkan sampai menjadi tindakan/aksi terorisme secara nyata.

Maka dari itu Komando Distrik Militer (Kodim) 0104/Aceh Timur menggelar kegiatan pembinaan komunikasi sosial cegah tangkal radikalisme/separatisme Semester I Tahun 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, bertempat di Aula Serbaguna Makodim, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Gampong Payabujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Jum'at (18-06-2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) yang diwakili Kasdim Mayor Kav Dani Syahputra, S.A.P, perwakilan Para Danramil, Babinsa dan diikuti oleh anggota organisasi FKPPI Kota Langsa dan masyarakat, dengan mengangkat tema “Meneguhkan Toleransi Mencegah Radikalisme/Terorisme”

Dalam sambutan pembukaannya Kasdim menyampaikan, perlu kita ketahui bersama tujuan dari kegiatan ini intinya adalah untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Lebih lanjut Kasdim 0104/Atim tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini tentunya untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara TNI-Rakyat, khususnya dalam rangka perkuatan pertahanan negara aspek darat guna antisipasi masuknya paham radikalisme di wilayah Kodim 0104/Atim. “Untuk itu, melalui kegiatan ini mari kita samakan pemahaman dengan pemikiran sebagai solusi terbaik untuk meningkatkan kerjasama dalam rangka mempertahankan ideologi Pancasila sebagai dasar Negara” tambah Kasdim.

Di Akhir sambutannya Kasdim 0104/Atim menghimbau, di tengah pandemi Covid-19 saat ini, untuk terus patuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi aktivitas di luar rumah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya.

Dalam kegiatan itu juga dilaksanakan sesi foto bersama dan dilanjutkan penyampaian beberapa materi antara lain Wawasan Kebangsaaan oleh Danramil 13/Peureulak Timur, Kapten Arh Nana Setiana, Wawasan Keagamaan oleh Pasi Intel Dim 0104/Atim, Lettu Chb Salahuddin dan Wawasan Wirausaha oleh Danramil 20/Pante Bidari, Kapten Arh Syafari.

Komentar

Loading...