Cegah Terjadinya Banjir, Babinsa Bantu Warga Bersihkan Saluran Irigasi

24881d46-240b-4266-bfd6-8d1fa14d6806

Pidie-Cegah banjir saat Memasuki musim penghujan, Babinsa Koramil 19/Meureudu Kodim 0102/Pidie Serka Salamudin, melaksanakan Kerja Bakti membantu warga membersihkan saluran Irigasi, bertempat di Desa Mesjid Tuha Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie jaya. Rabu (02/06/2021).

Sasaran Kerja bakti kali ini ialah membersihkan tumpukan sampah dan lumpur yang mengendap didalam aliran Irigasi tersebut, yang dikhawatirkan dapat menghambat saluran air, sehingga menyebabkan aliran air menjadi tersumbat dan terjadi banjir.

Saat ditemui dilokasi, Serka Salamudin mengatakan Kegiatan Kerja bakti kali ini kita membersihkan sampah dan lumpur yang mengendap didalam saluran irigasi, dengan maksud dan tujuan untuk memperlancar irigasi yang mana saat ini sudah memasuki musim penghujan." terangnya.

Ia menambahkan. Apabila saluran air tidak lancar, dikhawatirkan jika terjadi hujan deras dapat menyebabkan terjadinya banjir, yang pastinya masyarakat akan mengalami kesusahan dan kerugian." imbuhnya.

Sementara Ahmadi salah satu warga mengaku senang dengan kehadiran Babinsa yang membantu membersihkan saluran irigasi yang ada di desanya. Semoga dengan terlaksananya Kerja bakti ini, semakin tercipta kebersamaan dan kekompakan antara Babinsa dan warga, serta masyarakat akan lebih peduli lagi dengan kebersihan lingkungan." harapnya.

Komentar

Loading...