Sekilas Info

Curah Hujan Yang Tinggi, Danramil 04/Bdh Bersama Muspika Meninjau Sawah Yang Terendam Banjir

Oleh
c86acaf6-7ad1-4fc4-8119-8e4dfc12a106

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Hujan yang mengguyur di Wilayah Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang pada pekan ini membuat beberapa lahan sawah milik petani di Kecamatan Bendahara banyak yang tergenang air. Ini dikarenakan curah hujan tinggi serta pembungan air yang tidak baik. Seperti yang terjadi di lahan sawah di Desa. Seunubuk Dalam Upah, Kecamatan. Bendahara, Kabupaten. Aceh tamiang, banyak tanaman padi yang terendam air hujan. Selasa(05/01/2021).

Kapten Inf Said Muhammad mengatakan Hujan deras dan lebat secara terus menerus melanda wilayah Kabupaten Aceh Tamiang khususnya di Kecamatan Bendahara Ini mengakibatkan terendamnya persawahan. "Area persawahan yang terendam banjir tersebut yakni persawahan Desa Seunubuk Dalam Upah,” Ujar Kapten Inf Said Muhammad.

Danramil 04/Bendahara Kapten Inf Said Muhammad melaksanakan pemantau/pengecekan tanaman padi dengan Muspika Bendahara dan PPL di lokasi sawah yang terendam banjir di Desa Seunubuk Dalam Upah.

Kapten Inf Said Muhammad mengatakan Jika hujan terus menerus seperti ini petani Desa Seunubuk Dalam Upah bisa gagal panen karena usia tanaman padi yang baru berumur dua sampai dengan tiga pekan. "Jika terus menerus terendam air bisa terjadi pembusukan dan mengakibatkan mati benih bibit padi itu,” Ungkapnya.

Iya akan terus melaksanakan koordinasi bersama Muspika Bendahara, PPL dan kelompok tani untuk mencari langkah agar air tersebut bisa cepat surut," pungkasnya.

Hadir diantaranya Danramil 04/Bdh Kapten Inf Said Muhammad, Camat kecamatan Bendahara, Pendamping penyuluhan pertanian Asmawati, Datuk penghulu seunubuk dalam upah Heriadi Spd, Kapolsek Bendahara AKP Asrul Renaldi, MDSK Abd Rahman dan Babinsa Ramil 04/Bdh Serka Elwi.

Komentar

Loading...