Dampingi Kapolres Langsa Cek Gampong Tangguh, Begini Kata Dandim 0104/Atim

Oleh
b0e57d6c-6c25-4fdd-bc4b-eb020cf40eb7

Langsa - Dengan adanya Launching Gampong Tangguh Aceh yang berada di wilayah hukum Polres Langsa, akan menularkan gampong-gampong tangguh yang lain, tentunya bukan hanya kesehatan , keamanan, perekonomian dan ketahanan pangan, sehingga masyarakat bisa tidak bersandar kepada dari luar, akan tetapi bisa memberdayakan apa yang ada di gampong tangguh ini.

Hal itu ditegaskan Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) saat memberikan sambutan pada pelaksanaan Launching Gampong Tangguh Aceh, di Gampong Meurandeh Aceh, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, Selasa (30-03-2021).

“Harapannya minimal di setiap Kecamatan ada gampong tangguh, sehingga stabilitas ekonomi bisa bangkit salah satunya dengan memperdayakan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) yang ada di wilayah, melalui kepedulian kita dengan gotong royong ,” kata Dandim.

Lanjutnya, Gampong Tangguh Aceh merupakan strategi kolaboratif antara pemerintah daerah, TNI dan Polri, serta masyarakat dan Presiden Joko Widodo sendiri telah menginstruksikan kepada jajaran TNI-Polri untuk ikut serta dalam menjaga ketahanan pangan,” tutup Letkol Hasanul Arifin Siregar.

Sebelumnya juga Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH saat meninjau Gampong Tangguh dalam sambutannya mengapresiasi kesiapan Kapolsek Langsa Timur bersama Muspika dalam mewujudkan gampong tangguh di kecamatan setempat.

“Kegiatan ini salah satu perintah pemerintah untuk kita laksanakan, Polres Langsa bersama Forkopimda terus melakukan sejumlah upaya dan terobosan dalam rangka mendukung, membantu langkah pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan serta memanfaatkan lahan kosong dan membantu masyarakat dalam meningkatakan sumber daya manusia,” sebutnya.

Lanjutnya, semoga Gampong Merandeh Aceh dapat dicontoh oleh gampong-gampong lainnya yang dulunya zona merah Narkoba sehingga sekarang menjadi gampong tangguh Aceh.

“Saya juga mengecek lahan ketahanan pangan yaitu pembudidayaan ikan lele dan nila, peternakan bebek serta sayuran, tanaman organik dan usaha Kelompok Usaha Bersama (KUBE) warga Gampong Merandeh Aceh berupa kerajinan tangan yang memproduksi makanan ringan berkuliatas, kerajinan kesenian, produksi pola penetasan otomatis bibit ayam,” terang Kapolres.

Hadir juga dalam pelaksanaan Launching Gampong Tangguh tersebut, Kabag Ops Polres Langsa Kompol Denny Firmandika, S.Ab, SIK, Wali Kota Langsa diwakili Asisten I Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Suryatno AP, MSP, Danramil 23/Lgst Kapten Kav Khairul Nizam, Camat Langsa Lama diwakili Sekcam Yusrizal, S.STP, MSP, perangkat Gp. Meurandeh Aceh dan masyarakat, serta seluruh Geuchik Kec. Langsa Lama.

Komentar

Loading...