Dandim 0102/Pidie Bersama Wabup Kunjungi RTLH di Meureudu

Oleh
miskon

DANDIM 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha  SE MIP bersama Wakil Bupati Pidie Jaya H Said Mulyadi SE MSi melaksanakan kunjungan dan silaturahmi ke pemilik Rumah Tidak Layak Huni (RLTH), Razali bin Adam di Gampong Mulieng Kecamatan Kota Meureudu Kabupaten Pidie Jaya, Rabu (18/11/2020).

Dalam kunjungan Dandim 0102/ Pidie beserta Wakil Bupati Pijay turut juga didampingi oleh Danramil 19/ Meureudu Kapten inf Bahagia, Kapolsek Meuruedu Ipda M yunus, Kasi Kesra, mewakili Camat Meureudu Efendi, Kepala Mukim Beuracan Tgk syamsudin, serta Keuchik Gampong Mulieng M Yusuf.

Kegiatan Kunjungan dan silaturahmi ini bertujuan untuk melihat langsung sekaligus membantu warga yang kurang mampu, agar bisa mempunyai rumah, selain itu ingin  lebih mendekatkan hubungan antara aparat pemerintah dan warga.

Pada kegiatan tersebut, Dandim dengan teliti mengecek tiap sudut RLTH yang dindingnya terbuat dari anyaman bambu, dan terlihat sudah usang, tiangnya juga terbuat dari bambu dan sudah lapuk dimakan usia.

Dandim dan Wabub juga berkesempatan memeriksa, guna memastikan apakah mereka, warga kurang mampu juga mendapatkan program kesejahteraan lainnya dari pemerintah, seperti Jaminan Kesehatan dan Bantuan Langsung Tunai (BLT), sesuai program pemerintah selama ini. “Alhamdulillah kami masyarakat miskin selama ini dapat perhatian dari pemerintah, kami juga berharap adanya bantuan untuk memperbaiki rumah, supaya tempat tinggal saya bersama keluarga layak ditempati,” harap Razali.

Dandim 0102/ Pidie mengatakan, kegiatan tersebut merupakan sinergitas antara TNI dan Pemerintah daerah guna membantu warga kurang mampu untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak.

Komentar

Loading...