Dandim 0102/Pidie : Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme Sebagai Tanggung Jawab Bersama Seluruh Komponen di Wilayah.

c7b5da27-6ed1-4523-9643-feada512940c

Pidie-Kodim 0102/Pidie melaksanakan Kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme Semester I TA. 2021 di wilayah Kodim 0102/Pidie, pada hari Jum'at 28 Mei 2021. Bertempat di Aula Makodim/0102/Pidie Jln. Lampeudeu Baroh Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Meneguhkan Toleransi Mencegah Radikalisme dan Separatisme”, yang dibuka langsung oleh Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha S.E, M.I.P, dengan menghadirkan narasumber Kakesbangpol Pidie Drs Zulkifli Yakob. M, Si. serta melibatkan Anggota Kodim 0102/Pidie, Polri, para Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan Mitra Karib Babinsa.

Komandan Kodim 0102/Pidie dalam sambutannya menyatakan bahwa cegah tangkal radikalisme dan separatisme sebagai tanggung jawab bersama seluruh komponen di wilayah." ujar Dandim, Sabtu (29/05/2021).

Menurut Dandim, Radikalisme dan Separatisme dapat tumbuh subur di wilayah yang tengah mengalami konflik ataupun bekas konflik, karena di tempat tersebut kelompok ini dapat menyembunyikan aktifitasnya dengan baik karena kurangnya perhatian dan kepedulian komponen-komponen yang hidup dan mendiami wilayah itu.

Oleh sebab itu, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkembangkan kesadaran tentang pentingnya pemahaman terhadap bahaya radikalisme dan separatisme, dan munculnya kepekaan serta kepedulian segenap komponen bangsa yang berada di wilayah jajaran Kodim 0102/Pidie untuk dapat bersama-sama mencegah dan menangkal tumbuhkembangnya gerakan ini sejak mulai dari embrionya." pungkas Dandim.

Komentar

Loading...