Sekilas Info

Dandim 0102/Pidie Hadiri Rapat Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dan Vaksinasi Covid-19

eaffed40-d94b-4b70-8bfa-1148850a69ea

Pidie-Komndan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh. Tengku Sony Sonatha, S.E, M.I.P. menghadiri Rapat Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro dan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pidie, bertempat di Gedung Pidie Convention Center (PCC) Jln. Lingkar Blang Paseh, Lampeude Baroh Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie. Selasa (22/06/2021).

Hadir pada Acara tersebut, Wakil Bupati Pidie T. Fadhullah TM Daud, ST, Dandim 0102 Pidie Letkol Arh. Tengku Sony Sonatha, S.E, M.I.P, Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, SIK, MH, Kajari Kabupaten Pidie Gembong Priyanto, SH, M.kum, Sekda Kabupaten Pidie H. Idhami, S.Sos, M.Si, Ketua MPU Pidie Abu Ismi alias Abu Ilot, Wakil Ketua I DPRK Pidie Fadli A. Hamid, SE, Para SKPK Pemda Kabupaten Pidie, Para Camat se-Kabupaten Pidie, Para Danramil Kodim 0102/Pidie dan Para Kapolsek Polres Kabupaten Pidie, serta Para Kapuskesmas dalam Kabupaten Pidie.

Dalam arahannya pada acara tersebut, Dandim 0102/Pidie menjelaskan bahwa saat ini PPKM Mikro merupakan tulang punggung dalam penanggulangan Covid-19 di tanah air, sehingga penting untuk semua pihak memahami apa yang termaktub dalam Permedagri Nomor 13 Tahun 2021, tentang perpanjangan pemberlakukan PPKM Mikro." jelas Dandim.

Menurutnya, pelaksanaan PPKM Mikro di desa-desa masih perlu di optimalkan, karena belum berjalan sebagaimana mestinya. Unsur pelaksana PPKM mikro dari kalangan masyarakat Gampong belum terlibat seutuhnya sesuai dengan aturan yang berlaku, sehingga perlu ditekankan dan dihimbau agar semua elemen dan komponen terkait lebih peduli dan mendukung kegiatan ini, sehingga penanganan Covid-19 di Kabupaten Pidie dapat lebih baik lagi.

Dandim juga mengapresiasi respon positif dari kalangan pelayan publik diantaranya para guru yang antusias minta untuk segera di vaksin secara menyeluruh. Dandim juga menyarankan ke depan untuk pelaksanaan vaksin di kampus-kampus dengan sasaran mahasiswa diatas usia 18 tahun. Vaksinasi secara masif ini telah menjadi fokus Pemerintah Pusat dan perlu dukungan dari Pemerintah Daerah, khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Pidie." terang Dandim.

Sementara, Ketua MPU Pidie Abu Ismi alias Abu Ilot, dalam arahannya mengungkapkan. Masyarakat diharapkan jangan takut untuk divaksin, karena Vaksinasi ini aman dan halal, Pemerintah tidak akan mencelakakan masyarakatnya, melainkan akan melindungi masyarakat dari wabah Covid-19 yang saat ini sedang menjadi pandemi." ungkapnya.

Komentar

Loading...