Dandim 0102/Pidie Hadiri Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 Diwilayah Kabupaten Pidie

Oleh
1630028651943488-0
PIDIE - Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, SE, M.I.P menghadiri acara Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Pidie, bertempat diruang rapat Bupati Pidie, Jln. Prof. A Majid Ibrahim Gampong Lampeudeu Baroh Kecamatan Pidie. Jum'at, (28/8/2021).
Pada pelaksanaan rapat tersebut, Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P menyampaikan beberapa hal, diantaranya mengenai perlunya kesadaran bersama untuk selalu disiplin menerapkan 5M dan protkes dengan secara konsisten.
Lebih lanjut Dandim mengatakan, masalah pemulasaran jenazah korban Covid-19, masyarakat masih banyak yang menolak untuk pemakaman jenazah pasien Covid-19 secara protokoler kesehatan, sehingga disini perlu dari pihak MPU dan pihak rumah sakit ikut berperan dalam memberi penjelasan kepada masyarakat khususnya keluarga pasien covid-19 yang meninggal dunia, kondisi ini harus segera kita carikan solusinya.
"Ini tugas kita bersama untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat." tegasnya.
"Kami sudah meninjau tempat isolasi terpusat (ISOTER) di Asrama Diklat Kabupaten Pidie, tempatnya layak untuk ditempati, namun perlu adanya pembersihan dan penyiapan alat keperluan rumah tangga dan lainnya selama masyarakat di isolasi."ungkapnya
Menurut Dandim, Ruang Isolasi Terpusat tersebut akan digunakan untuk pasien Covid-19 yang melaksanakan isolasi mandiri, apabila kondisi rumahnya tidak dapat memadai, sehingga kita tampung diruang Isoter tersebut, sehingga kesehatannya akan terpantau dengan lebih baik.
Selain itu, terkiat Vaksinasi, Dandim 0102/Pidie mengharapkan Peran serta seluruh komponen masyarakat dalam mensukseskan Vaksinasi sangat diperlukan, guna memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya Vaksinasi bagi kesehatan ditengah Pandemi Covid-19 seperti saat ini.
Diakhir penyampaiannya, Dandim 0102/Pidie mengajak seluruh lapisan masyarakat, termasuk kalangan ulama agar bersama-sama bersinergi dan berupaya maksimal dalam penanggulangan Covid-19 di wilayah Kabupaten Pidie.

Komentar

Loading...