Dandim 0102/Pidie Lepas Baja Dan Taja Prabinsa Menuju Ke Kesatuan Barunya

cd8cf3ad-348a-44ab-98ae-ccd2a813eaff

Sebanyak 153 Prajurit Prabinsa yang terdiri dari Bintara Remaja (Baja) dan Tamtama Remaja (Taja) dilepas oleh Komandan Kodim 0102/Pidie
Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P berangkat menuju ke Kesatuan Masing-masing yang berada di Jajaran Kodam Iskandar Muda (IM), pada Senin 05/04/2021 dihalaman Makodim 0102/Pidie jln. Prof. A. Majid Ibrahim Gampong Lampuedue Baroh Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie.

Anggota Prabinsa selama bertugas disatuan Teritorial Kodim 0102/Pidie selama kurang lebih 7 Bulan, mereka telah banyak mendapatkan bekal ilmu teritorial yang diajarkan oleh Komandan Kodim (Dandim) serta para Perwira Kodim 0102/Pidie, untuk dijadikan tambahan ilmu dan pengalaman bagi Prajurit sebelum mereka dikembalikan ke Kesatuan asalnya yang didominasi masuk ke Satuan Batalyon Tempur.

Dalam arahannya Dandim 0102/Pidie mengatakan. “Hari ini kalian akan saya lepas menuju satuan kalian masing-masing, selama kalian bertugas di Kodim 0102/Pidie ini, semua materi-materi tenteng Teritorial yang sudah kalian terima, hendaknya bisa kalian jadikan bekal dan pengalaman kalian masing-masing." Kata Dandim.

Dalam kesempatan tersebut Dandim menyampaikan. Selaku Komandan Kodim 0102/Pidie beserta seluruh Prajurit mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang pernah diberikan kepada Satuan, “Dengan adanya kalian Kodim 0102/Pidie merasakan sangat terbantu dalam melaksanakan tugas pokok Teritorial,” ucap Dandim.

Lanjut Dandim, Selanjutnya saya berpesan kepada kalian semua, dimanapun kalian akan ditugaskan, tetaplah bersemangat, bina kekompakan, tumbuhkan rasa kebersamaan dan jiwa korsa antar satu dengan lainnya, loyal terhadap senior atau atasan terlebih kepada pimpinan, perjalanan karier kalian masih panjang, hindari pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri dan Satuan, “Tandasnya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan. Masa depan kalian sebagai seorang Prajurit masih panjang jadi berikan dedikasi kalian kedepan lebih baik kepada satuan kalian yang baru. Tetap terus semangat dan kalian semua sudah menjadi bagian dari Kodim 0102/Pidie, tetap jaga tali silaturahmi,” pungkas Dandim.

Komentar

Loading...